img

KENALI BAHAN DASAR PEMBUATAN KAOS BERKUALITAS UNGGUL

Kaos menjadi salah satu jenis pakaian sehari-hari yang umum kita temukan saat ini. Terlebih dengan berkembangnya trend fashion yang semakin meningkat, membuat semakin banyak juga kaos yang di cari bagi banyak orang. Jenis kaos sendiri ada 3, yang mana ada dengan kaos raglan, kaos oblong dan kaos polo. Setiap jenis kaos memiliki karakter yang tentu saja berbeda-beda. Bahkan dalam penggunaan kaos pun juga di manfaatkan dengan kebutuhan dan keperluan yang berbeda-beda. Seperti dengan kaos polo yang banyak di gunakan untuk kebutuhan formal. Sedangkan untuk penggunaan kaos raglan dan kaos oblong lebih banyak di gunakan saat kebutuhan dalam santai saja. Pakaian jenis kaos memang sangat di kenal dengan tingkat kenyamanan-nya. Dimana kaos terasa dingin saat di gunakan, lembut, mudah menyerap keringat dan mudah dipadukan dengan outfit lainnya.

Mengenal Bahan Dasar Pembuatan Kaos

Dan salah satu faktor yang berpengaruh dengan tingkat kenyamanan dalam menggunakan kaos adalah bahan dasar yang di gunakan. Adapun beberapa jenis bahan dasar kaos yang bisa di gunakan adalah berikut ini:

  • Catton combed

Jenis bahan yang terbuat dari 100% kapas alami adalah jenis bahan dasar catton combed. Bahan jenis ini di buat dari serat kapas alam dan serat rajutan dengan hasil yang lebih halus dan rata. Bahan ini lebih nyaman saat di gunakan karena mudah menyerap keringat dan tidak terasa panas. Umumnya kaos distro di buat dengan penggunaan jenis bahan catton combed.

  • Catton carded

Kemudian jenis bahan dasar dengan tekstur yang sedikit kasar dan tidak merata adalah jenis catton carded. Untuk pembuatan kaos dengan jenis catton carded baisanya di jual dengan harga yang lebih murah. Kualitas kaos pun terbilang standar dan memang kurang nyaman di gunakan. Bahan catton carded pun juga biasanya di gunakan sebagai bahan sweater.

  • CVC

Catton Viscose di buat dari 55% catton combed dan 45% viscose. Bahan ini akan terasa nyaman saat di gunakan. sayangnya, bahan jenis ini mudah melar saat di gunakan. Tidak heran jika banyak orang yang juga kurang suka dengan penggunaan jenis bahan ini.

  • Tetoron catton

Bahan ini di buat dari 35% catton combed dan 65% tetoron. Dengan campuran bahan yang tidak seimbang, membuat bahan jenis ini terasa panas saat di gunakan. Namun bahan jenis ini memiliki sudut pola yang lebih kecil dan kaos yang di buat dengan bahan jenis ini memang lebih awet. Tidak heran jika banyak orang yang juga menggunakan bahan jenis ini.

  • Bahan polyester

Berbeda dengan bahan jenis lainnya, bahan ini di buat dari hasil minyak bumi dengan hasil serat kain sintetis. Jika anda akan tinggal di wilayah yang dingin, maka jenis bahan ini sangat cocok di gunakan. Karena bahan pun memang terasa panas saat di gunakan dan tidak mudah menyerap keringat.

  • Hyget

Bahan yang umumnya di gunakan dalam pembuatan pakaian kaos partai dan harga jual dari bahan jenis ini memang lebih murah. Namun juga perlu anda ketahui, kualitas dari pilihan jenis bahan ini pun juga murahan.

Dapatkan kaos terbaik dari bahan terbaik

Nah itulah beberapa pilihan jenis bahan dasar pembuatan kaos yang bisa kita gunakan. Dan jika anda ingin memesan kaos custom maka pastikan jika bahan dasarnya berkualitas unggul.